Keuntungan Memakai Bata Ringan AAC Tech pada Bangunan

Keuntungan Memakai Bata Ringan AAC Tech pada Bangunan

Bata ringan saat ini mulai banyak digunakan dalam pengerjaan dinding bangunan baik rumah, pabrikan, ataupun perkantoran karena bata tersebut punya banya keuntungan. Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya
jual bata ringan AAC tech

Ketika membangun sebuah bangunan baru entah itu rumah atau gedung perkantoran, biasanya memanfaatkan material bangunan di antaranya adalah bata. Dahulu, bata merah adalah material utama untuk bangunan. Namun tahukah Anda bahwa ada bata jenis baru yang ringan dimanfaatkan untuk material bangunan. Bata ringan AAC merupakan material yang digunakan sebagai pengganti bata merah untuk bagian dinding. Sudah banyak yang jual bata ringan AAC tech di sekitar kita.

Banyaknya para produsen bata yang kini mulai jual bata ringan AAC tech menjadi salah satu solusi yang praktis untuk pengerjaan sebuah bangunan baru terutama pada bagian dinding. Bahkan pemakaian bata ringan AAC ini sudah dipakai dalam pembangunan gedung seperti hotel, apartemen, hotel serta gedung sekolah. Apakah bata ringan AAC ini memang memberikan suatu kepraktisan dan keuntungan sebagai bahan utama pengerjaan sebuah bangunan?

Bata ringan ini merupakan bata yang terbuat dari bahan pasir. Namun bahan pasir yang digunakan adalah pasir silica melalui proses kimiawi hingga menghasilkan bata ringan. Bata ringan banyak macam merknya. Bata ringan AAC ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan bata merah biasa sehingga banyak yang jual bata ringan AAC tech ini. Bata ringan memiliki bobot yang ringan sesuai namanya tentu, beratnya hanya 1/3 dari berat bata merah.
Tak hanya memiliki berat ringan, harga jual bata ringan AAC tech ini juga lebih terjangkau dari bata merah. Pembuatan bata ringan ini melalui proses kimia dan dikerjakan dengan cepat, lain dengan bata merah yang dikerjakan secara tradisional. Sehingga saat Anda membelinya bisa dipastikan memerlukan waktu lama untuk proses pembuatan sesuai pesanan. Jadi keuntungan dari segi harga dan kecepatan sudah sangat tampak dari bata ringan AAC ini sebagai pilihan praktis dan menguntungkan.
Selain harga jual bata ringan AAC tech yang murah, bata tersebut memiliki ketahanan yang kuat terhadap suhu lingkungan. Jika dipasang untuk dinding bangunan maka tidak akan membuat bangunan menjadi lebih berat atau terbebani. Dinding dengan bata ringan ini tidak membuat ruangan bangunan menjadi terasa pengap atau panas sebab bata ringan memiliki insulasi tinggi. Selain itu, bata ringan AAC juga mempunyai ketahanan terhadap suhu tinggi seperti api. Sehingga tepat untuk dijadikan pilihan dinding bangunan pabrik atau perusahaan juga.
Tidak hanya itu, keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan pemakaian bata ringan AAC adalah terhindar dari kemungkinan bangunan mengalami jamuran. Karena bata ringan tersebut mampu menahan air dengan baik. Sehingga banyaknya kelebihan ini membuat banyak produsen yang jual bata ringan AAC tech ini. Dengan banyaknya produk bata ringan dengan variasi merk membuat persaingan harga jual bata ringan AAC tech semakin ketat. Jadi Anda harus benar-benar selektif untuk memilih bata ringan yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Update